Aksi Kemanusiaan Berbagi Masker untuk Masyarakat

Grabag (6/4) terminal Grabag yang merupakan tempat hilir mudik masyarakat dari Tegalrejo, Pakis, Ngablak, hingga Semarang bisa memberikan potensi yang besar untuk penularan terjangkitnya virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19.

Fajar Fatony yang merupakan salah satu anggota komisi 4 DPRD Kabupaten Magelang berinisiatif membagikan masker bersama rekan-rekan dapil dan tim sukses. "Ya tadi awalnya kepikiran di Magelang apalagi daerah di daerah yang jarang mengakses informasi masih susah untuk physical distancing seperti di terminal Grabag yang bersebelahan langsung dengan pasar Grabag", ujar Fajar yang menjadikan alasan untuk berbagi masker gratis ke masyarakat. Kondisi terminal Grabag yang masih ramai meski sedang mewabahnya virus ini menjadi landasan bergerak untuk membagikan masker agar penyebaran virus corona terhambat.


Masyarakat yang berada di sekitar area terminal sangat antusias dan bangga, masih ada kepedulian anggota dewan yang terjun langsung menangani permasalahan dan kekhawatiran di masyarakat. Adapun masker gratis yang dibagikan sejumlah 100 lebih. Masker yang dibagikan untuk penjual asongan, pedagang kaki lima, sopir, kernet, tukang parkir, dll yang merupakan pekerjaan yang rentan terkena dampak dari virus corona. 


"Memberikan masker ini hanya bentuk pencegahan saja, harapannya masyarakat bisa membuat sendiri dan lebih mejaga diri baik di rumah atau di sekitar lingkungan. Saling mengingatkan untuk pola hidup sehat ke sesama menjad kunci untuk mencegahnya virus ini masuk ke rumah kita", begitulah harapan Fajar Fatony untuk masyarakat pada umunya.
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment