Aksi Cak Nur Di Tengah Krisis Corona

Muntilan (05/04) - Dampak pandemi covid-19 mulai dirasakan oleh masyarakat, khususnya di sektor perekonomian. Melihat hal ini, Anggota Komisi 2 DPRD Kab. Magelang Dalami Nur Sidiq yang akrab disapa Cak Nur tidak tinggal diam. Berbagai langkah telah disiapkan dan dikerjakannya.

"Sebagai langkah awal, kami memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar berupa pembagian sembako dan uang tunai. Selain kepada masyarakat sekitar, paket sembako juga dibagikan untuk beberapa guru honorer di Kecamatan Dukun, Muntilan, Salam, Srumbung dan Ngluwar.",  tutur anggota dewan dari Fraksi PKS ini.

Bersama masyarakat penerima bantuan

Cak Nur mendorong pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Magelang untuk memberikan beberapa kebijakan yang dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu, Fraksi PKS juga mendorong pemerintah daerah untuk membuat kebijakan yang dapat meringankan beban masyarakat akibat wabah corona virus.

"Misalnya PAM PDAM dapat menggratiskan 3 bulan pembayaran air dari bulan April hingga Juni. Disdagkop UKM agar menggratiskan retribusi pasar dalam kurun waktu 3 bulan ke depan.", imbuh Cak Nur.

Cak Nur juga memberikan apresiasi kepada beberapa desa dan unsur masyarakat yang telah membuat posko relawan dalam pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Magelang. Wabah corona ini akan cepat mereda jika ada kerja sama yang baik dari seluruh komponen masyarakat. (adm)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment