Relawan PKS Kab Magelang di Purworejo, Turut Buka Jalan Utama Menuju Lokasi Terisolir Longsor


Relawan PKS Kabupaten Magelang bersama TNI, Polri, Basarnas, elemen relawan masyarakat, dan relawan PKS dari daerah lain berhasil membuka jalan utama menuju Desa Donorati Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo yang tertutup longsor, Rabu (22/6). Desa Donoranti menjadi salah satu wilayah yang terisolir akibat longsor yang terjadi pada Sabtu silam (18/2).

Relawan PKS Kab Magelang yang terdiri dari 14 personil bersama Tim Relawan PKS dari daerah lain telah tiba di Posko Bencana PKS Tegalsari Purworejo sejak Selasa malam (21/6). Tim Relawan PKS terdiri dari sekitar 150 personel yang berasal dari hampir seluruh kabupaten/kota se Jawa Tengah kecuali daerah yang terdampak bencana. Setelah sahur bersama dan sholat shubuh berjamaah, tim mengikuti breafing yang dipimpin oleh Arif Darmanto selaku Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) PKS Jawa Tengah.

Saat breafing ini pula Arif Darmanto membagi tim menjadi beberapa kelompok untuk diterjunkan ke titik-titik evakuasi. Tim gabungan Relawan PKS kemudian meluncur ke Dusun Caok Desa Karangrejo untuk mengikuti apel bersama team lainnya yang dipimpin oleh TNI. Relawan PKS Kab Magelang bersama relawan PKS dari Kota magelang, Wonosobo, Kendal, Pati, Kab Semarang, Ungaran, dan DPW Jogja mendapat jatah menuju lokasi longsor di Desa Donorati.

Dari Desa Karangrejo, Relawan PKS Kab Magelang beserta relawan lainnya kemudian jalan kaki menaiki perbukitan menuju Desa Donorati yang berjarak sekitar 2 km. Jalan utama yang masih tertutup longsor dan tergerus menyebabkan hanya kendaraan jeep atau motor yang bisa menuju lokasi. Para Relawan termasuk dari PKS Kab Magelang fokus membuka jalan yang tertutup longsor menggunakan sekop dan cangkul yang mereka bawa. Dalam kegiatan evakuasi tersebut,Relawan PKS tetap menjalankan Ibadah Puasa dan baru meninggalkan lokasi pukul 11:00 WIB. [sun]
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment