50 Paket Sembako Murah Ludes Terjual


KAJORAN - Warga Desa Pandanretno Kecamatan Kajoran mendatangi bazar sembako murah yang digelar DPC PKS Kajoran,(12/6) lalu. Masyarakat Desa Pandanretno yang berlokasi jauh dari jalan raya tersebut berbondong-bondong datang dan membeli paket sembako seharga Rp45.000 yang berisi 1 kilogram beras,1 kilogram gula pasir,1 kilogram terigu, 5 bungkus mie instan dan 1 liter minyak goreng kemasan. "Harga perpaket sembako harusnya Rp55.000 namun untuk meringankan beban warga PKS memberikan subsidi Rp10.000 per paketnya,"kata Ketua penyelengaran Imam Masduqie.

Pria yang sekarang aktif menjabat sebagai Ketua DPC PKS Kajoran tersebut mengatakan Desa Pandanretno termasuk sasaran kegiatan aksi sosial karena desa termasuk daerah pelosok dan jauh dari kendaraan umum. Selain bazar sembako murah dalam aksi sosial tersebut juga diadakan pelayanan kesehatan gratis, dan pengarahan dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kabupaten Magelang tentang pencegahan sesual. Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan sosial ini terlihat dari semakin banyak jumlah peserta yang hadir.

Dalam kegiatan ini ntusiasme para relawan kegiatan sosial ini cukup bagus. Mereka tidak peduli dengan medan terjal dan berliku yang mereka lewati karena desa Pandanretno termasuk daerah pelosok dan perbukitan. Apalagi sejak pagi hujan deras mengguyur daerah yang dilewati oleh mereka. "Semangat para relawan dalam beramal di bulan Ramadhan sehingga segala aral rintangan tak dihiraukan lagi,"katanya.

Kegiatan aksi sosial yang dilakukan oleh DPC PKS Kajoran dengan mengambil tema Berkhidmat Untuk Rakyat. "Baru kali ini kegiatan aksi sosial PKS di bulan Ramadhan menjamu pengarahan dari BPKK,"tuturnya.

Dalam pemaparannya BPKK Kabupaten Magelang melakukan sosialisasi pencegahan pelecehan sesual pada anak-anak baik melalui pengarahan maupun nonton film. Forum ini diikuti oleh kalangan ibu-ibu, remaja dan anak-anak kurang lebih berjumlah 30 peserta. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian doorprice bagi audien yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar oleh panitia.

Atik salah satu peserta sosialisasi mengku acara sosialisasi sangat bermanfaat sekali. tentang tanggapan masyarakat dia bertutur "Kami cukup paham tentang materi yang diberikan dan banyak memberikan manfaat bagi kami,"katanya. 

Materi diberikan 3 kali karena kondisi ruangan yang sempit sehingga peserta berganti-ganti dengan pengulangan materi yang sama.

Sementara pemeriksaan kesehatan juga dipadati pasien yang menyeluhkan beberapa penyakit kepada dokter yang bertugas di Rumah Sakit Pembantu Salaman. Ada 40 pasien yang memeriksakan kesehatannya kepada tenaga medis yang disedikan secara gratis tersebut. (hus/hen)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment