Launching Perdana Rumah Khidmat Kabupaten Magelang, Mudahkan Masyarakat Sampaikan Aspirasi dan Akses Layanan PKS


Magelang - Jumat (10/6) DPD PKS Kabupaten Magelang melaunching Rumah Khidmat PKS di Dusun Ngresap Desa Gulon Kecamatan Salam. Launching di Kecamatan Salam ini mengawali keberadaan Rumah Khidmat di Kabupaten Magelang yang rencananya juga akan didirikan di dua kecamatan lainnya.

Rumah Khidmat PKS merupakan sebuah pusat pelayanan terpadu yang meliputi berbagai bidang pelayanan. Abdul Azis, ketua DPD PKS Kabupaten Magelang menyampaikan, “Rumah Khidmat diharapkan bisa menjadi etalase dakwah PKS sebagai Partai pelopor dalam memberikan pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan terhadap kepentingan masyarakat di berbagai sektor pengabdian.”
Sambutan Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang pada Launching Rumah Khidmat - by Khamim
Selain itu masih menurut Abdul Azis, keberadaan Rumah Khidmat diharapkan dapat memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi dan mengakses pelayanan yang dilakukan PKS. Melalui berbagai layanan tersebut diharapkan juga bisa mendekatkan masyarakat dengan nilai-nilai Islam yang didakwahkan.

Ada beberapa agenda dalam launching Rumah Khidmat yang digelar pada awal bulan Ramadhan ini. Seperti program santunan anak yatim, bazar sembako murah (disubsidi), aksos pakaian layak pakai, pengajian (tausiyah ramadhan), layanan kesehatan gratis, dan buka bersama anak yatim dan wali yatim. Acara yang menghadirkan puluhan anak yatim dan dhuafa ini juga dihadiri oleh perangkat desa beserta ratusan warga Desa Gulon. 
Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Pasar Murah pada Launching Rumah Khidmat - by Khamim

Sejak pukul 15.00 warga sudah mendatangi di stan-stan yang disediakan panitia, terutama stan sembako murah dan layanan kesehatan. Sriyati, janda tiga anak asal Dusun Ngresap mengaku senang dengan adanya acara ini. “Remen sanget (senang sekali) Mas,” katanya. Pada kesempatan ini selain mendapat jatah paket sembako murah, ia juga sempat memeriksakan lututnya yang sering nyeri.

Seperti halnya Sriyati, salah satu anak yatim yang sempat diwawancari, Farah Azahra (9 tahun) juga mengaku senang. Anak yang sekarang duduk di kelas 3 SDN Gulon 1 ini mengaku uang santunan yang ia terima akan dipakai untuk membeli mukena. “Biar sholatnya tambah rajin,” Ibunya yang membersamai menyahut.
Pemberian Santunan untuk anak yatim pada Launching Rumah Khidmat - by Khamim
Sambutan positif juga datang dari Pemerintah Desa Gulon. Suyatno, Sekretaris Desa Gulon, berharap Rumah Khidmat dapat berfungsi sesuai tujuannya. Meskipun sebelum adanya Rumah Khidmat ini, ia mengakui bahwa aspirasi dari PKS sudah lancar. “Setelah Pak Azis menjadi anggota dewan, aspirasi di Gulon lancar. Pak Azis itu selain dekat dengan masyarakat juga baik koordinasinya dengan Pemerintah Desa,” Suyatno menjelaskan. [sun]
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 comments:

  1. Barokallah... semoga diberi kemudahan dalam menjalankan agenda dakwah selanjutnya..

    ReplyDelete
  2. Afwan, boleh di kirimkan contact person ikhwah di DPD Kab. Magelang ?
    Jazakumullahu khoiir..

    ReplyDelete
  3. Barokallah... semoga diberi kemudahan dalam menjalankan agenda dakwah selanjutnya..

    ReplyDelete