Anggota DPRD Reses dan Serap Aspirasi Masyarakat


Magelang - Ustad Abdul Azis selaku anggota DPRD Kabupaten Fraksi PKS sukses melaksanakan reses masa sidang pertama, Senin (7/3/2016). Reses tersebut dilaksanakan di Dusun Krageman, Desa Kradenan, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

Sejak pukul 19.30 WIB, peserta reses mulai berdatangan. Mereka terdiri dari 94 warga Dusun Krageman, 6 aparatur Desa Kradenan, dan para Kader PKS Kecamatan Srumbung. Dalam acara tersebut turut hadir Ustad Jamaludin anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Ustad Arif Rahman Imam sekretaris DPD PKS Kabupaten Magelang.

Sebelum acara inti, Ustad Jamaludin memberikan taujih sekaligus sambutannya. Beliau menyampaikan bahwa jika pengelola bangsa ini senantiasa melangkah dilandasi iman, maka kemakmuran dan kesejahteran akan menyertai rakyatnya.

Beliau juga dengan gamblang mensosialisasikan aturan pemberian hibah bansos, bantuan keuangan desa, dan bantuan keuangan kepada pemkab/pemkot. Dengan selingan beberapa jok, khas Ustad Jamaludin, menjadikan warga antusias dan sesekali diselingi tawa.
Sementara, Ustad Abdul Azis yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang dalam sambutannya menegaskan bahwa inti acara reses adalah sarana menjalin silaturahmi dan menjaring aspirasi. Untuk itu beliau berharap reses kali ini dapat menampung aspirasi warga sebanyak-banyaknya. Aspirasi itu akan beliau jadikan bahan masukan di rapat dewan.

Bagi beliau Dusun Krageman dan umumnya Desa Kradenan sudah seperti rumah sendiri. Sejak jauh sebelum pemilu, menjelang pemilu, dan setelah menjadi anggota dewan merasa selalu disambut hangat warga Krageman. Pun di reses kali ini, warga Krageman beserta pengurus DPC PKS Kecamatan Srumbung bahu membahu mempersiapkan segala kebutuhan acara.

Dalam sesi dialog, barangkali karena sudah diawali dengan sosialisasi tata cara pengajuan bansos dan dana aspirasi, tanggapan warga mengarah seputar badan hukum. Berbeda dengan sebelumnya, salah satu syarat pengajuan dana aspirasi periode ini mensyaratkan kepemilikan badan hukum bagi lembaga yang mengajukan.
Sejumlah pertanyaan disampaikan warga mulai bagaimana cara mengurus badan hukum hingga tips bagaimana agar permohonan dana aspirasi bisa turun. Ustad Abdul Azis memberikan beberapa penjelasan sekaligus menawarkan jika warga masih belum paham, dirinya dan segenap jajaran pengurus DPC siap memfasilitasi.

Di akhir acara, selepas membacakan doa penutup, Kepala Dusun Krageman mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian anggota dewan terhadap warganya. Beliau juga mendoakan agar anggota dewan dari PKS dapat mengemban amanahnya dengan penuh tanggung jawab dan memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat. Sekitar pukul 23.00 reses diakhiri dengan jabat tangan anggota dewan dengan warga.(narno)

Berikut video cuplikannya:

Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment