Fahri Hamzah: KPK Harus Periksa Mendag & Menko Perekonomian


Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah, meminta Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa dalam kasus suap impor daging.


Sebab, kata Fahri berdalih, dalam pemeriksaan, ternyata tak ada perubahan kuota impor daging. "Lalu Luthfi Hasan (mantan Presiden PKS) disuap untuk apa? Karena itulah setelah memanggil Menteri Pertanian kemudian KPK perlu memanggil Menko Perekonomian dan Menteri Perdagangan. Itu harus dipanggil juga oleh KPK untuk mendapatkan kepastian," kata Fahri, Selasa 28 Mei 2013.

Tak hanya itu, Fahri juga mengatakan, seharusnya Menteri Perdagangan dan Menko Perekomian mengetahui betul soal impor daging ini.

"Mereka (Mendag dan Menko Perekonomian) harus memberi tahu bahwa tidak ada kuota itu. Dan sampai sekarang Menteri Pertanian bebas karena tidak ada buktinya," kata dia. "Jangan KPK itu yang penting tangkap tangan, ada transaksi uang lalu kemudian itu dianggap sebagai tindak pidana padahal justifikasinya tidak ada."

Sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/416576-fahri-hamzah--kpk-harus-periksa-mendag---menko-perekonomian
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment