Sambut Kemerdekaan dan Tahun Baru Hijriyah, PKS Kab. Magelang Gelar Jumat Berkah di 19 Titik

Jumat kemarin (21/08/2020), PKS Kabupaten Magelang menggelar kegiatan Jumat Berkah di 19 titik kecamatan. Kegiatan ini diprakarsai oleh Biro Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kab. Magelang. Turunan dari BPKK di setiap Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKS kemudian disebut dengan Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK). 

Agenda ini dilakukan serentak pada hari Jumat kemarin, baik pagi, siang, maupun sore hari. Seperti di DPC PKS Muntilan misalnya, ibu-ibu SPKK membagikan sayur mayur dan lauk di pagi hari kepada masyarakat sekitar.

Jumat berbagi DPC Muntilan

Lain halnya di DPC PKS Borobudur, ibu-ibu SPKK menggelar lapak sarapan gratis yang terdiri dari 100 porsi lebih. Warga yang melintas tampak antusias, dan tak jarang sengaja mampir untuk mendapatkan sarapan gratis.

Jumat berbagi DP Borobudur

Secara umum, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat agar saling empati, mau berbagi kepada masyarakat sekitar, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

"Alhamdulillah hari ini serentak bisa mengadakan kegiatan Jumat Berkah. Semoga istiqomah terus untuk berlomba dalam kebaikan," ungkap Sri Yuliati, Ketua BPKK DPD PKS Kab. Magelang.

Jumat berbagi DPC Salam

Selain di Muntilan dan Borobudur, beberapa titik lain yang mengadakan agenda Jumat Berkah antara lain Kaliangkrik, Secang, Ngablak, Bandongan, Windusari, Salaman, Srumbung, Sawangan, Dukun, Tegalrejo, dan masih banyak lagi. 

Jumat berbagi DPC Tegalrejo

Dalam kegiatan ini, anggota dewan dari Fraksi PKS DPRD Kabupaten Magelang juga turun ke lapangan membersamai ibu-ibu SPKK. Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat(adm)

Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment