Dua Anggota Dewan Termuda Ikuti Kongres Pemuda Indonesia 2019

Mataram, NTB -  Dewan Perwakilan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menyelenggarakan Kongres Pemuda Indonesia (KPI) pada 26-28 Oktober 2019. Serangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Lombok Raya, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan PKS Muda dari setiap provinsi di seluruh Indonesia.

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman, Ph.D. dan Wakil Gubernur NTB Siti Rohmi Djalilah, M.Pd. membuka acara secara simbolis dengan membunyikan gong. Sohibul Iman dalam sambutannya berpesan kepada para pemuda, "Janganlah takut untuk mencoba hal-hal baru, karena pemuda bukanlah orang yang senantiasa melakukan kebenaran, karena pemuda sejatinya adalah usia dimana semua pengalaman harus dicoba." Beliau juga mengimbau para pemuda agar dapat mengisi semua bidang-bidang yang ada.

Presiden PKS berikan sambutan di pembukaan Kongres Pemuda Indonesia.

"Kita semua berkumpul dengan PKS, tidak semua harus menduduki jabatan sebagai politikus yang memiliki posisi formal. Semua harus menjadi juara pada bidangnya masing-masing, sehingga dapat berpengaruh dalam perpolitikan. Peluang besar ini harus diambil oleh kita semua.", imbuhnya.


Di samping itu, Wagub NTB, Rohmi mengungkapkan sangat mengapresiasi acara tersebut. "Kita membutuhkan peran dan kerja-kerja anak muda dalam upaya memajukan daerah, provinsi, bahkan skala nasional.", pungkasnya. Rohmi menyadari bahwa potensi anak muda saat ini luar biasa dan perlu  diberdayagunakan. 

DPD PKS Kabupaten Magelang mengirimkan 2 anggota dewan termuda, Fiqi Akhmad (Dapil 2, Salaman, Kajoran, dan Tempuran), dan Arifah Apriliyani (Dapil 5, Pakis, Tegalrejo, Candimulyo, dan Sawangan). Turut pula 2 perwakilan PKS Muda-Garuda Keadilan Salman Al-Farisi, dan Inayah Shofiyati. Keempatnya berangkat bersama dengan PKS Jawa Tengah melalui jalur darat-laut. 

PKS Jawa Tengan siap ramaikan Kongres Pemuda Indonesia.

Dari pertemuan tersebut, para pemuda didorong untuk melaksanakan Deklarasi Lombok, sebagai batu loncatan untuk melebarkan sayapnya di berbagai sektor saat kembali ke daerah masing-masing.

***

Deklarasi Lombok 2019 

Demi meraih rida Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,

Kami, Anggota Legislatif Muda PKS se-Indonesia, dengan segenap jiwa dan raga kami, berkomitmen untuk: 

1. Menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. 

2. Mendorong terbentuknya PERDA kepemudaan di seluruh Indonesia.

3. Mendorong terpenuhinya hak dan layanan terhadap pemuda, serta terus berupaya meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan, yang mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku bersama pemangku kepentingan terkait.

4. Senantiasa melibatkan dan memfasilitasi pemuda di daerah pemilihan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan parlementaria dan kegiatan terkait lainnya, demi mencetak generasi pemimpin di masa depan, serta membentuk desa binaan di Kabupaten/ Kota atau Provinsi, sebagai upaya pengembangan terhadap komunitas atau organisasi kepemudaan. 

Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa menjaga dan meridai perjuangan kami. 

Mataram, 26 Oktober 2019



(Man)

Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment