PKS “Go Fit Go Green”

Aksi Kader PKS Kabupaten Magelang Tanam Seribu Pohon di Jurangjero
Gruffie setelah senam PKS bareng di Jurangjero.
Kabupaten Magelang | Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kabupaten Magelang, Abdul Aziz memimpin langsung kegiatan ‘PKS Go Fit Go Green’ di Jurangjero, Srumbung, Ahad (24/04). Menurut Abdul Aziz, selain bagian dari rangkaian Milad 18 tahun PKS berkhidmat untuk rakyat, acara ini sekaligus memperingati hari Bumi dan Kartini. 

“Anak-anak kami sertakan karena ada unsur edukasinya, yaitu menjaga kelestarian alam,” kata Abdul Aziz.

Kegiatan ini, masih kata Abdul Aziz, bertema: Sehat Sekeluarga Berkhidmat pada Semesta. Serangkaian acara dihelat seperti, Senam sehat PKS, Penanaman pohon, Lomba selfie keluarga dan Tadabur alam.

“Panitia mengatur supaya acara ini bisa menghibur keluarga —terutama ibu dan anak-anak—, bertambah dekat dengan masyarakat dan sekaligus bermanfaat,” kata Abdul Aziz. 

Abdul Azis yang juga anggota legislatif DPRD PKS Kabupaten Magelang menambahkan, dirinya prihatin atas aksi penambangan dan penebangan liar di kawasan wisata Jurangjero. Harapannya momen ini menjadi stimulan bagi kader PKS untuk terus merawat dan menjaga bumi serta menebarkannya di lingkungan masing-masing. “Insyaallah kegiatan ini jauh bermanfaat.”

Sekitar 500-an kader PKS Kabupaten Magelang menyemarakkan kegiatan tanam pohon ini. Untuk suksesnya acara, panitia bekerjasama dengan masyarakat setempat, Taman Nasional Gunung Merapi, Kepolisian dan Forum Merapi Merbabu Hijau Kelompok Tani Randu Ijo. 

Ketua penyelenggara “Go Fit Go Green”, Dalami Nur Sidiq mengungkapkan hal senada, milad PKS kali ini DPD PKS Kabupaten Magelang ingin menampilkan suasana yang berbeda dan lebih bermanfaat. “Senam dan menanam pohon bersama itu jauh lebih berarti dibanding lomba kelereng, balap karung, panjat pinang, dan sejenisnya,” ungkapnya. 

Ketua Forum Merapi Merbabu Hijau Jatmiko (43), menyambut baik kerjasama dengan PKS Kabupaten Magelang. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat, “Namun yang penting adalah merawat pepohonan yang ditanam hari ini,” katanya.

Tapi, Jatmiko tidak merasa khawatir karena kerjasama dengan PKS bukan kali ini saja. Dia mengaku sangat kenal dengan beberapa pengurus DPD PKS Kabupaten Magelang dan sudah sering bekerjasama.

“Partai politik, sepertinya baru PKS yang melakukan kerjasama seperti ini,” ungkap Jatmiko.

Para kader PKS dari seluruh penjuru Magelang begitu antusias mengikuti rangkaian acara. Penyelenggara menyediakan satu pohon untuk satu keluarga. Masing-masing keluarga dengan perlengkapan yang sudah mereka bawa selanjutnya memilih lokasi untuk menanam. Peserta begitu menikmati, diselingi canda tawa, terlihat banyak dari mereka menanam pohon sambil selfie. 

“Acara ini asyik, ada doorprizenya,” kata Wimbo, peserta dari Kecamatan Ngluwar yang membawa delapan anggota keluarganya.

Selain adanya pembagian doorprize, juga dilakukan penggalangan dana spontan untuk pembangunan mushola di lokasi wisata Jurangjero. Aksi spontan ini berhasil mengumpulkan uang empat juta tiga puluh ribu rupiah. Dana infaq kader PKS tersebut langsung diserahkan oleh Abdul Aziz kepada Bendahara Kelompok Tani Randu Hijau selaku pengelola kawasan wisata tersebut. 

Sebelum azan Zuhur berkumandang panitia menutup acara ini dengan doa.
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment