Perempuan adalah Sumber Inspirasi dalam Menebar Kebaikan bagi Alam Semesta


Semangat Hari Kartini
"Perempuan adalah Sumber Inspirasi dalam Menebar Kebaikan bagi Alam Semesta"

Khadijah binti Khuwailid RA

adalah wanita pertama yang mempercayai risalah Rasulullah SAW. Beliau adalah seorang pedagang perempuan yang sukses. Jaringan perniagaannya luas dan berkembang. Walaupun berkelimpahan harta, beliau memilih hidup sederhana dan merelakan harta bendanya untuk kepentingan jihad di jalan Allah.


Aisyah RA

Beliau adalah perempuan yang haus akan ilmu pengetahuan. Gelarnya adalah Al-Mukatsirin atau orang yang paling banyak meriwayatkan hadits. Oleh karena kekayaan ilmunya, beliau menjadi tempat bertanya bagi kaum wanita dimasanya mengenai masalah hukum agama maupun kehidupan.



Al - Khansa RA

Adalah ibu dari 4 syuhada. Berikut adalah wasiatnya kepada anak-anaknya, "Kalian semua tahu betapa besar pahala yang Allah siapkan bagi orang yang beriman ketika berjihad melawan orang kafir. Andai kata esok kalian masih diberi kesehatan oleh Allah, maka perangilah musuh kalian dengan gagah berani, mintalah kemenangan atas musuhmu dari Illahi. Apabila pertempuran mulai sengit dan api peperangan mulai menyala, terjunlah kalian ke jantung musuh, habisilah pemimpin mereka saat perang tengah berkecamuk, mudah-mudahan kalian meraih ghanimah dan kemuliaan di negeri yang kekal penuh kenikmatan".


Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment