Pemilihan Raya PKS


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menyelenggarakan pemilihan raya (Pemira) pada tanggal 29-30 November 2013 untuk memilih kandidat calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2014. Saat ini, ada 22 nama dari kalangan internal PKS yang diusulkan. 

Tentang Pemira Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Fahri Hamzah mengatakan, kalau peserta yang mengikuti Pemira merupakan internal PKS, dan ditunjuk langsung oleh kader mereka. Berbeda dengan konvensi, pelaksana penjaringan Capres Pemira adalah kader partai, bukan elit.
"Pemira ini beda, dan ini bukan kompetisi akar rumput, hasil dari pemira nanti adalah murni suara kader PKS," ungkap Anis Matta.
Tentang Pemira ini ketua Lembaga Persiapan dan Penokohan Kader (LKPP) menegaskan bahwa 22 calon yang ada saat ini adalah pengajuan dari kader PKS. "Kandidat pemira tidak ada yang mengajukan dirinya sendiri, mereka diajukan oleh kader," tegas Taufi Ridlo yang juga menjabat sebagai sekjen DPP PKS. Pada kesempatan lain Taufik juga menyampaikan, kalau nama-nama itu tidak boleh melakukan kampanye sampai pengumuman siapa capres yang diajukan PKS keluar. "Mereka tidak boleh kampanye, karena mereka juga tidak mendaftar tetapi diajukan kader," pungkasnya.

Pemira akan dilaksanakan di masing-masing Dewan Pimpinan Daerah. Setelah itu diambil lima suara terbanyak. Kelima nama ini akan disampaikan kepada Majelis Syuro untuk mempertimbangkan dan mengambil keputusan.
"Kami perkirakan pada pertengahan Desember sudah ada keputusan soal siapa capres dan cawapres yang akan kami usung," ujar Refrizal. 

Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment