PKS Memang Partai yang Penuh Pesona | Oleh : Galaxi2014-kompasianer


Selain Penuh Pesona partai ini ane nilai cukup Lihay dan cukup Cerdik. Dari kubu Demokrat, Ruhut Sitompul bilang : PKS adalah Partai Bermuka Badak. Ane tidak perlu jelaskan karena mungkin semua sudah tahu maksudnya. Sementara Amir Syamsudin bilang : PKS Membohongi rakyat. PKS tahu betul bahwa niat pemerintah menaikkan harga bbm bukan untuk kepentingan pemerintah tapi untuk kepentingan bangsa di masa depan. Kalau rakyat menjadi sulit kehidupannya akibat harga BBM naik itu betul tapi bersifat sementara. PKS menggunakan isyu tersebut dengan memposisikan dirinya sebagai pihak yang menolak kenaikan harga BBM agar rakyat menilai mereka mewakili suara rakyat.

Berbeda dengan Ruhut dan Amir Syamsudin ane punya penilaian sendiri. Bertahun-tahun melihat cara berpolitik dari partai yang satu ini ane cuman bisa bilang mereka memang hebat dan penuh pesona. Tokoh-tokoh dalam partai ini memang lihai dan cerdik sekali. Pada awal berdirinya mereka membentuk opini kepada para kader dan masyarakat bahwa mereka adalah Partai Dakwah. Langkah demi langkah mereka tanamkan ke kader partainya bahwa mereka akan diarahkan menuju suatu partai yang berlandaskan dakwah dan memperkokoh persaudaraan.

Kepada masyarakat umum mereka pada awal berdirinya mulai menanam cakar pesona dengan membuat aksi-aksi social yang simpatik. Saat baru berdirinya mereka selalu hadir dalam setiap bencana alam-bencana alam yang terjadi di seluruh Nusantara. Kemudian kepada masyarakat mereka mengajak kaum muda yang masih menganggur dengan memberi pelatihan-pelatihan gratis. Pendiri partai ini tahu bahwa mengusung Islam sebagai pengiring partai sangat efektif meraup pengikut karena 90 persen masyarakat Indonesia beragama Islam. Tetapi mereka membuat tampilan yang berbeda dari partai-partai Islam yang ada sebelumnya. Slogan Bersih dan Peduli mereka tebarkan dengan baik dan penuh pesona.

Ketika kader-kader mereka berhasil masuk di parlemen. Beberapa dari mereka mengembalikan gratifikasi yang diterima oleh politisi-politisinya kepada Negara. Aksi ini sungguh mempesona rakyat. Dan akhirnya mereka berhasil meraih 7,8% suara dalam pemilu 2009. Sungguh pencapaian yang gemilang tentunya.

Tetapi entah kenapa mereka akhir-akhir ini menjadi sorotan berbagai kalangan. Entahlah mungkin ada yang salah dari mereka sehingga begitu banyak orang seperti membencinya. Padahal mereka selalu membela rakyat dan para politisinya tidak pernah ada yang tersangkut masalah hukum.

Entahlah PKS yang sekarang seperti apa. Mungkin yang mempesona belum tentu menjadi yang disukai. Siapa yang tahu ya?
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment