Percepat Vaksinasi, PKS Kabupaten Magelang Gelar Vaksinasi Massal

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magelang Hari Rabu, 20 Oktober bertepatan dengan hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Gedung kantor DPD PKS KAB. Magelang di Desa Drojogan, Bumirejo, Kecamatan Mungkid, digelar acara vaksinasi massal untuk umum yang bertujuan menhadirkan solusi tempat vaksin dan ikut mempercepat capaian vaksinasi di kabupaten Magelang. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang, Abdul Aziz, yang ditemui hari ini menuturkan, vaksinasi massal itu merupakan program Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan Komisi IV DPRD (Bidang Kesra) Kabupaten Magelang. Acara ini menyediakan vaksinasi sejumlah 400 vaksin. Bertepatan dengan hari libur menjadikan antusias masyarakat tinggi untuk ikut. Pendaftaran peserta sebelumnya dibuka secara online melalui media informasi whatsapp. 

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Magelang dari PKS Fajar Fatony, menambahkan, Komisi IV ingin mendorong percepatan capaian vaksinasi di daerah itu. Karena capaiannya untuk dosis pertama baru sekitar 39 persen. “Kami akan mendorong agar capaiannya lebih cepat, dan terus mendorong para anggota partai PKS bagi yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi” katanya.

Plt Kadinkes Kab Magelang , dr Sunaryo. Juga berkesempatan memantau acara vaksinasi di PKS, beliau mengatakan “siap mensupport acara acara yang bertujuan mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Magelang, meski awalnya ada kendala dengan droping vaksin, tapi dengan sudah  hadirnya 200.000 vaksin menambah amunisi mepercepat vaksinasi, ujung tombak ini akan akanada  di 29 puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Magelang”. 

Penyerahan kartu vaksinasi dari PKS kepada peserta, didampingi Kapolsek dan Danramil Mungkid.

Danramil Mungkid, Kapten Arm M Pitoyo yang memantau pelaksanan vaksinasi di PKS mengatakan, dengan vaksinasi serentak diharapkan bisa segera memvaksin makin banyak warga. Dengan demikian dapat segera menghilangkan pandemi Covid-19. “Ini bagus, semua elemen dilibatkan dalam rangka percepatan vaksin,” katanya.

Kapolsek Mungkid, AKP Ahdi, berharap dengan adanya program vaksinasi massal PKS,  percepatan vaksin dalam rangka penanganan Covid-19 lebih optimal dan Covid segera tertangani. 

Selain acara Vaksinasi, dalam kegiatan ini DPD PKS Kab. Magelang juga menggelar pembukaan pendaftaran anggota PKS bagi warga yang ikut vaksin. Ahmad Setiyadi selaku Sekretaris DPD PKS dalam kesempatan ini menyampaikan “banyak program layanan dari PKS yang bisa di akses oleh warga, kartu anggota PKS menjadi salah satu prioritas bagi anggota untuk mendapatkan akses layanan di kemudian hari” tercatat ada duapuluh orang lebih mendaftar dalam kesempatan ini. (humaspkskabmgl)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment