Pesan Kyai Al-Iman: Perbaiki Bacaan Quran Agar Tak Salah Makna

Ahad (02 Mei 2021), panitia Ramadan DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Magelang menyelenggarakan agenda Sehari Bersama Al-Quran. Agenda ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sebanyak 564 peserta mengikuti agenda dari rumah masing-masing secara virtual melalui aplikasi zoom dan youtube.

Selain target hafalan dan tilawah, para peserta berkewajiban untuk mengikuti taujih dari para pembicara. Salah satu pembicara yang dihadirkan adalah Kyai Abdul Rosyid, S.Pd.I., M.Pd., seorang Kyai yang mengajar di Ponpes Al-Iman Muntilan.

Kyai Rosyid dan beberapa peserta yang hadir melalui aplikasi zoom

"Perbaikan bacaan Al-Quran itu penting dilakukan oleh seorang muslim, karena kekeliruan dalam pengucapan huruf dapat berakibat fatal, mengubah makna dari suatu ayat yang dibaca," tegas beliau.

Sepanjang taujih, Ustadz Rosyid yang juga merupakan Koordinator Program Tahfizh Ponpes Al-Iman banyak memberikan contoh huruf yang rawan tertukar saat membacanya. 

Selain Ustadz Rosyid, panitia juga menghadkrkan Ustadz Tohari, S.Pd.I. yang sekaligus perwakilan dari DPW PKS Jawa Tengah dan Ustadz Riyadhus Sholihin, S.Sos., S.Pd.I., Al-Hafizh, ketua Yayasan Markaz Al-Quran Indonesia.

Dengan ada kegiatan Sehari Bersama Al-Quran ini, Abdul Aziz selaku ketua DPD PKS Kabupaten Magelang berharap bahwa para anggota partai dan peserta yang mengikuti agenda ini semakin semangat untuk mengoptimalkan ibadah di 10 hari terakhir bulan Ramadan. (humaspkskabmgl)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment