Potensi Wisata di Macanan Tanjung Muntilan

Dalami Nur Sidiq bersama Wiyanto sebagai Kaur Kesra Macanan Tanjung

Senin (13/07), H. Dalami Nur Sidiq, salah satu anggota FPKS DPRD Kabupaten Magelang melakukan kunjungan ke salah satu dusun di Kecamatan Muntilan, yaitu Dusun Macanan Desa Tanjung.

Dusun Macanan diketahui mempunyai potensi untuk menjadi desa wisata berbasis pertanian dan perairan. Berdasarkan letak geografisnya, sisi barat Macanan dilalui oleh Sungai Pabelan. Dari deretan tanggul sungai ini, tersaji pemandangan indah Perbukitan Menoreh.

Melalui program kegiatan normalisasi sungai berbasis kearifan lokal, pemerintah desa setempat tengah membangun jalan usaha tani di tepi parit yang bertujuan untuk memudahkan akses bagi para petani. Selain itu, jika suatu saat desa ini telah menjadi lokasi wisata, kederadaan jalan usaha tani ini akan mempermudah pengunjung untuk menyusuri area sawah, kolam, sungai dan tanggul yang membentang dari ujung utara hingga selatan Dusun Macanan.

Program pembangunan jalan usaha tani tersebut didukung oleh H. Dalami Nur Sidiq. Dalam kunjungan ini, Sidiq mengapresiasi penuh program yang digagas oleh warga Dusun Macanan.

"Kami sangat mendukung program-program yang bertujuan untuk memajukan desa, terlebih program yang dapat meningkatkan potensi ekonomi," jelas Sidiq kepada kepala desa.

Sebelum meninjau lokasi pembangunan jalan usaha tani di Macanan, Sidiq menyempatkan bersilaturahmi dengan Kepala Desa Tanjung, Kecamatan Muntilan sebagai bentuk mitra kerja dalam program pemerintah desa.

"Kami selalu siap memberikan peluang kerja sama menjadi mitra dalam program pembangunan desa agar desa kita terus mengalami kemajuan," ungkap Sidiq kepada kepala Desa Tanjung dan perangkat.

Sidiq berharap agar pemerintah desa lebih sering berkoordinasi dan berkomunikasi dengan aleg agar program yang direncanakan di desa dapat tersalurkan aspirasinya. (adm)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment