PKS Kabupaten Magelang Distribusikan 'Amunisi' Tangkal Covid-19 kepada Masyarakat

Tim Siaga Covid-19 DPD PKS Kabupaten Magelang beberapa hari terakhir menyiapkan amunisi untuk dibagikan kepada masyarakat. Di antara amunisi yang dikemas di kantor DPD antara lain hand sanitizer, hand soap,  cairan disinfektan, dan brosur pencerdasan. Hal ini dilakukan menyusul terus meningkatnya jumlah pasien yang positif terinfeksi corona virus.

Amunisi yang akan didistribusikan kepada masyarakat

Pada Sabtu (04/04), tim yang diwakili oleh 4 orang relawan mendistribusikan amunisi ke seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Magelang. Berangkat dari Bumirejo menuju Secang, Kaliangkrik, Kajoran, Mungkid, dan Muntilan. Koordinator dapil yang menerima amunisi untuk selanjutnya akan menyalurkan kepada Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKS tingkat kecamatan yang ada di masing-masing dapil.

Penyerahan kepada masyarakat di posko siaga covid-19

Hand sanitizer, hand soap dan brosur dibagikan untuk masyarakat di masing-masing DPC.”, ujar Ahmad Setiadi selaku sekretaris Tim Siaga Covid-19 yang juga turut mengantarkan amunisi ke seluruh dapil.

Hand sanitizer akan dibagikan kepada masyarakat yang masih harus bepergian keluar rumah, agar dapat dibawa ke mana saja sebagai upaya antisipasi covid-19, sementara hand soap dapat dibagikan ke seluruh masyarakat untuk digunakan di rumah. Brosur pencerdasan juga dapat dibagikan kepada masyarakat di sekitar rumah kader dengan harapan semua orang semakin waspada terhadap virus ini.

Distribusi ke dapil se-Kabupaten Magelang

Setelah kegiatan pembagian amunisi ini, Tim Siaga Covid-19 juga sedang mempersiapkan amunisi untuk ketahanan pangan bagi  masyarakat yang membutuhkan, mengingat bahwa salah satu sektor yang terdampak oleh anjuran #dirumahaja adalah sektor ekonomi.

“Kami sudah mempersiapkan rekening khusus untuk donasi ketahanan pangan. Kami mengajak seluruh kader dan saudara-saudara sekalian yang memiliki rezeki berlebih agar dapat mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu persiapan stok sembako ketahanan pangan.”, terang Arif Rohman Imam, ketua Tim Siaga Covid-19.

   Tak lupa, Tim Siaga Covid-19 juga sedang melakukan pendataan dan pemantauan kondisi para tenaga kesehatan yang bersinggungan erat dengan kasus-kasus corona. Besar harapan agar seluruh masyarakat Kabupaten Magelang sehat, mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap #dirumah aja, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. (adm)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment