PKS Kabupaten Magelang Bagikan Masker di Pasar Muntilan

Muntilan (12/04) Juru bicara Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa masyarakat wajib menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Senada dengan anjuran tersebut, DPD PKS Kabupaten Magelang membagikan masker di Pasar pagi Muntilan. Selain masker, tim juga membagikan jadwal imsakiyah Ramadan 1441H mengingat datangnya bulan Ramadan tinggal hitungan hari.

Aksi pembagian masker dan jadwal imsakiyah ini merupakan aksi kedua yang dilakukan oleh Tim Siaga Covid-19, setelah sebelumnya membagikan hand sanitizer, hand soap, dan disinfektan kepada masyarakat. 

Briefing oleh koordinator lapangan sebelum aksi pembagian masker

"Kali ini kami menerjunkan relawan PKS berjumlah 15 orang, agar protokol antisipasi covid-19 tetap dapat dikontrol dengan baik," ujar Andi Tri Nugroho selaku koordinator lapangan pembagian masker. Tim menyadari sepenuhnya bahwa penerjunan kader ke lapangan harus memerhatikan protokol kesehatan dengan baik.

Salah satu anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Magelang, H. Dalami Nur Sidiq beserta istri Hj. Rita Widayanti juga turut serta dalam aksi ini. Sambil sesekali menyapa para pedagang, tukang ojek, maupun pembeli yang sedang berada di pasar.

Masyarakat terlihat antusias menyambut pembagian masker dan jadwal imsakiyah ini. Yayuk, salah satu pedagang aneka jajanan pasar berterima kasih kepada tim relawan yang telah bersedia membagikan masker, "Karena kami masih harus berjualan di luar rumah, insya Allah masker ini sangat bermanfaat. Terima kasih, PKS."

Dalami Nur Sidiq sedang melakukan pencerdasan kepada salah satu pedagang

Selain Yayuk, salah satu pengunjung pasar yang enggan disebutkan namanya juga merespon positif kegiatan ini, "Pembagian ini sangat dirasakan manfaatnya bagi kami yang ada di pasar." Ia juga menambahkan bahwa aktivitas jual beli di Pasar Muntilan masih berjalan seperti biasa, hanya sedikit mengalami perubahan. 


Pengunjung pasar antusias menerima masker dan jadwal imsakiyah

PKS Kabupaten Magelang menargetkan untuk membagikan masker kepada masyarakat minimal sebanyak 2100 buah. Masker-masker tersebut harus terbagi gratis di masyarakat. Selain berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat  terkait wabah Covid-19, PKS tak lupa juga mengingatkan akan datangnya bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah. Semoga wabah Covid-19 ini berangsur pergi seiring datangnya bulan mulia. 
(humaspksmgl)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment