PKS Desak Pemkab Magelang Agar Tak Berhenti Lakukan Edukasi

Berdasarkan data resmi yang dirilis oleh pemerintah pusat, jumlah pasien positif Covid-19 per tanggal 17 April 2020 sebanyak 5.923 orang. Data ini menunjukkan bahwa jumlah masyarakat yang beresiko terpapar virus corona semakin banyak pula, terlebih bagi mereka yang masih harus beraktivitas di luar rumah.

Tim Relawan PKS terjun ke lapangan

Sebagai upaya edukasi kepada masyarakat, PKS Kabupaten Magelang mendatangi masyarakat yang berlalu-lalang di lingkungan Terminal dan Pasar Grabag, Magelang (18/04). Selain relawan PKS, dalam kegiatan ini turut hadir pula Bp. Fajar Fatony, anggota Fraksi PKS DPRD Kab. Magelang Dapil Grabag-Secang-Ngablak.

Fajar Fatony memberikan edukasi kepada pedagang Pasar Grabag

"Kami mendesak pemerintah untuk terus melakukan edukasi dengan berbagai cara kepada masyarakat. Banyak warga yang belum sadar tentang pentingnya mengenakan masker saat di luar rumah," jelas Fajar. Ia juga menambahkan bahwa peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 ini seharusnya menjadikan Pemkab Magelang semakin mawas terhadap kondisi kesehatan masyarakat Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan ini, Relawan PKS menyampaikan berbagai kiat menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona. Selain itu, tim juga membagikan jadwal imsakiyah Ramadan dan masker secara gratis.

"Besar harapan kami agar semua warga sekitar Secang, Grabag, dan Ngablak semakin waspada dan memperhatikan kesehatan mereka," ungkap Miyanto, ketua pelaksana kegiatan aksi sosial ini.

Meski dalam suasana darurat kesehatan, masyarakat juga perlu mengingat bahwa dalam waktu dekat bulan Ramadan akan segera tiba.
(humaspksmgl)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment