Semprot Habis Corona Virus

Mungkid (25/3) Tim Relawan PKS melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor DPD PKS Kabupaten Magelang, tepatnya di Dusun Drojogan RT 5/RW 3, Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tindakan antisipatif menyusul adanaya peningkatan jumlah pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Jawa Tengah.

Tim Relawan PKS sedang melakukan penyemprotan disinfektan .

Penyemprotan ini dilakukan sejak pukul 08.30 WIB, bermula dari area Masjid Dusun Drojogan kemudian dilanjutkan menyusuri perkampungan warga. Penduduk setempat menyambut baik kegiatan penyemprotan ini. Bahkan tak jarang yang meminta agar tim bersedia menyemprotkan disinfektan pada bagian dalam rumahnya.

"Sing penting wis ikhtiar yo, Mas.", begitu ujar salah satu warga Drojogan yang antusias membersamai tim saat melakukan penyemprotan.

Selain menyisir perumahan warga, tim juga menyemprot gudang milik PT. Sinarmas yang terletak satu lokasi dengan perkampungan warga. SD N  Bumirejo 1 yang tak jauh dari kantor DPD PKS juga tak luput menjadi lokasi penyemprotan. 

SD Bumirejo 1

Gudang PT. Sinarmas

Meski hari ini bertepatan dengan hari libur nasional, tetapi tak menyurutkan langkah anggota tim memikul tabung semprot berkapasitas 16 liter menyusuri kawasan RT 05 RW 03 Drojogan. Setelah seluruh lingkungan dipastikan sudah mendapatkan semprotan disinfektan, tim kemudian kembali ke kantor DPD dan mengakhiri kegiatan penyemprotan di sana. 

Tim sedang melakukan penyemprotan di Kantor DPD PKS Kabupaten Magelang.

Dengan adanya kegiatan ini, besar harapannya agar menjadi salah satu ikhtiar terbaik dalam menyikapi wabah corona virus yang sedang melanda negeri ini. Allahu huwal musta'an. (admin)




Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment