CEGAH COVID-19 : RELAWAN INI MELAKUKAN PENYEMPROTAN


 Foto bersama setelah penyemprotan disinfektan

Magelang (29/3) Covid-19 atau corona virus disease 2019 merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus corona yang menyerang saluran pernafasan. Gejala penyakit covid hampir sama seperti demam orang biasa yang membedakan adalah batuk dan sesak nafas yang dialami selama berinang 14 hari di dalam tubuh manusia sehat. Indonesia terkonfirmasi 1285 orang positif, 64 sembuh, dan 114 meninggal akibat penyakit ini.

Salah satu relawan melakukan penyemprotan

Dusun Krageman yang diinisasi oleh relawan PKS Kabupaten Magelang melakukan antisipasi untuk pencegahan covid-19 ini. Kepala dusun Abdul Aziz menyampaikan, "Hal ini dilakukan karena seiring berjalannya waktu semakin banyak yang terjangkit penyakit corona ini sehingga sesuai permintaan masyarakat untuk mencegah Covid-19 dilakukan penyemprotan disinfektan". 

Salah satu relawan melakukan penyemprotan

Dusun Krageman yang terletak di Desa Kradenan, Kecamatan Srumbung dilakukan penyemprotan dari jam 7 pagi sampai 11 siang. Tokoh masyarakat seperti Kadus, Takmir, dan Ketua Pemuda pun ikut melakukan penyemprotan dan terjun langsung. Hasilnya, masyarakat pun terlihat bahagia dan sangat antusias membantu dalam penyemprotan disinfektan. Masyarakat mengharapkan agenda seperti ini diadakan kembali untuk meminimalisir terjangkitnya penyakit. (adm)

Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment