F-PKS Serahkan Bantuan bagi Korban Bencana Angin Kencang Pakis

Selasa (22/10), Fraksi PKS sambangi posko pengungsian di Dusun Ketundan, Desa Ketundan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Tiba di lokasi pukul 14.45 WIB, kemudian menemui kepala dusun yang bertanggung jawab terhadap posko yang didirikan sejak bencana angin kencang beberapa hari lalu.

Salah satu ladang yang terkena dampak angin kencang yang terjadi di Pakis

"Sejak kemarin kami di sini Mbak, sekolah juga masih libur. Beberapa rumah mengalami kerusakan di bagian atap. Alhamdulillah sekarang sudah membaik situasinya.", ujar seorang wanita warga Dusun Krembyungan. 

Di posko ini kurang lebih ada 239 pengungsi yang berasal dari Dusun Krembyungan, Kiyudan, dan Brajan. Kondisi kesehatan warga yang tinggal di pengungsian cukup baik, mereka mengaku sudah beberapa kali didatangi oleh petugas kesehatan yang memeriksa kondisi mereka. Salah satu kebutuhan utama yang perlu dipantau adalah ketersediaan air, mengingat saat ini masih berada dalam musim kemarau sementara kebutuhan air di posko pengungsian meningkat.  

Mbak Lia (anggota dewan PKS dapil 6 Pakis, Sawangan, Tegalrejo, Candimulyo) menyerahkan bantuan makanan kepada kepala dusun Ketundan.

Warga di lokasi pengungsian mengaku senang karena pelayanan yang dilakukan di posko ini tergolong baik. Mereka mengaku akan tinggal sementara di posko hingga keadaan di rumah mereka mulai membaik.

Bergotongroyong memindahkan bahan makanan dari mobil ke dapur umum.

F-PKS dan tim menyerahkan beberapa kebutuhan pokok, seperti bahan makanan, alat mandi, dan obat-obatan. Menurut penanggungjawab posko, beberapa kebutuhan yang belum terpenuhi antara lain makanan bayi, dan material untuk renovasi bangunan yang mengalami kerusakan. (fpks)



Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment