Kemanakah Kita Mencari Kebahagiaan Sejati?

Oleh: Husni Hidayati

Sang pencari kebahagiaan sejati tahu betul kemana ia harus mencari kebahagiaan. Ia hanya fokus pada satu tujuan, yakni kepada Sang Pemberi Kebahagiaan itu sendiri. Sehingga segala tujuan hidupnya hanya untuk mencari ridha-Nya bukan ridha yang selain-Nya.


Ridhannaas ghooyatun laa tudrok.Ridhallahu ghooyatun laa tutrok.
Ridha seluruh manusia adalah tujuan yang tak mungkin tercapai. Ridha Allah adalah tujuan yang tak boleh lalai. Saudaraku... Jika engkau memberi sesuatu dalam rangka mengejar ridha manusia maka sungguh engkau akan merasa kepayahan. Karena kebanyakan manusia tak pernah merasa puas. Namun sebaliknya, jika engkau mengejar ridha-Nya maka berapapun yang kau usahakan insha Allah akan menjadi pahalamu.

Seorang hamba jika hidupnya senantiasa ada dalam bingkai ridha-Nya maka cinta-Nya pasti akan menyertainya. Ibarat seorang ibu/ ayah yang mencintai anaknya ia akan memberikan yang terbaik untuk anaknya meskipun sang anak tidak memintanya. Begitu pula dengan Sang Kholiq, bahkan Dia akan memberi lebih dari apa yang kita minta. Kekayaan, jabatan, ketenaran, pujian manusia, dan segala kesuksesan yang ia raih, bagi si pencari kebahagiaan sejati akan dianggapnya hanya sebagai imbas dari segala amal baik yang ia lakukan dan bukan merupakan tujuan utama.

Kejarlah ridha-Nya, maka Dia akan menuntun kita pada kebahagiaan yang sesungguhnya. Dan jangan sekali kali mengejar ridha manusia, kecuali akan membuat Allah murka.
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment