DPD PKS Kabupaten Magelang Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban dan Bumbu Tongseng



Mungkid - Pengurus DPD PKS Kabupaten Magelang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di kantor DPD yang baru, Drojogan, Bumirejo, Mungkid, pada Rabu (14/9/2016). Acara ini merupakan awal rangkaian peresmian Markas Dakwah dan Pusat Khidmat DPD PKS Kabupaten Magelang yang akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2016, bertepatan dengan Tahun Baru Hijriyah. Dalam acara tersebut, panitia membagikan ratusan paket daging kurban beserta bumbu tongseng atau gulai kepada masyarakat di sekitar kantor DPD PKS Kabupaten Magelang.

Tahun ini, DPD PKS Kabupaten Magelang berkurban sebanyak 11 sapi, 1 kerbau, dan 164 kambing. Jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti disampaikan Abdul Azis, ketua DPD PKS Kabupaten Magelang, “Alhamdulillah, partisipasi kader untuk berkurban tahun ini cukup tinggi. Kegiatan kurban melalui struktur paling banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini telah menjadi kado yang membanggakan untuk rangkaian acara peresmian kantor baru DPD Kabupaten Magelang.”

Dalami Nur Sidiq, ketua panitia penyelenggara, menyampaikan bahwa banyaknya jumlah hewan kurban tidak lepas dari peran panitia yang sudah sejak awal menggalang kader untuk menjadi muqorib (orang yang berkurban). Pendaftaran muqorib, Dalami menjelaskan, sudah dibuka sejak 3 - 4 bulan sebelum hari H dengan menyerahkan uang senilai 1,25 juta. Uang tersebut digunakan untuk membeli kambing yang akan dikurbankan untuk digaduhkan ke peternak. 

Setelah tiba waktu kurban, muqorib harus menambah beaya gaduh sebesar Rp.550.000,00. “Berarti hanya dengan membayar kurang lebih 1,8 juta, muqorib sudah mendapatkan kambing yang setara dengan harga 2,5 juta. Ini yang menjadikan muqorib lebih irit,” Ungkap Dalami. Kedepannya, Dalami berharap sistem ini juga bisa diterapkan untuk pembelian sapi sehingga makin banyak lagi muqorib yang bergabung.



Keseluruhan hewan kurban tersebut, termasuk yang disembelih di Kantor DPD, disalurkan ke masyarakat yang berhak menerima melalui pengurus DPC di seluruh Kabupaten Magelang. “Pengurus DPC yang lebih tahu persis dan berdekatan dengan masyarakat. Oleh karena itu kami berikan kepercayaan kepada mereka untuk menyalurkannya,” Ungkap Dalami yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kesra DPD PKS Kabupaten Magelang. [sun]
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment