Duren Candimulyo Itu Ngangenin

Festival Durian Candimulyo 2016

MAGELANG - Arif Rohman Imam, anggota legislatif (aleg) DPRD Kabupaten Magelang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Rabu (9/3) melakukan  kunjungan ke Festival Durian Unggul Lokal Candimulyo yang dihelat di lapangan Candimulyo. Kunjungan itu dilakukan untuk melihat secara langsung suasana festival sekaligus berkomunikasi dengan masyarakat sekitar.

Pada acara yang digelar tiap tahun  dalam rangka memperingati HUT ke 32 Kota Mungkid itu, Imam merasa tertarik dengan  antusiasme masyarakat, baik warga sekitar, maupun warga dari luar daerah. Namun demikian, kurangnya fasilitas seperti MCK menjadi catatan kurang baik dalam acara tersebut.

Imam juga berharap para petani dan pedagang durian dapat diberi ruang agar mereka mendapat manfaat lebih dengan adanya festival durian tersebut, dengan tetap memperhatikan kearifan lokal. Penataan stan penjualan  durian yang lebih kreatif  juga digadang bisa membantu peningkataan pengelolaan acara tersebut agar lebih baik lagi kedepannya.

Ketika ditanya tentang rasa durian lokal Candimulyo, Imam yang mengunjungi festival bersama anak dan istrinya itu menjawab bahwa durian Candimulyo itu enak dan mantap. "Duren Candimulyo itu mantap dan ngangenin," pungkasnya. (Za)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    Explore Indonesia

    ReplyDelete