Eggi Sudjana : Tanggapan SBY Terhadap LHI Norak




Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), mengaku kenal dengan Bunda Putri. Menurut Luthfi, Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini diungkapkan Luthfi ketika bersaksi untuk terdakwa kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (10/10/2013).
Pengakuan LHI pun langsung dibantah oleh SBY. "Itu 2000 persen bohong," tandasnya. SBY mengaku sudah menanyakan kepada keluarganya tentang Bunda Putri. Namun tidak ada satu pun yang mengaku kenal.

"Bunda Putri orang yang sangat dekat dengan Presiden. 1.000 persen Luthfi bohong. Saya tidak tahu, saya tidak kenal, dan tidak ada kaitan dengan saya," ujar SBY di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (10/10/2013) malam. 

Namun, Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI), Dr. Eggi Sudjana menilai bantahan SBY itu seharusnya dilakukan secara resmi dalam persidangan.

"Bila SBY keberatan dengan kesaksiannya LHI, maka seharusnya dinyatakan di persidangan dengan dibawah sumpah, jadi resmi bukan norak tanggapi di luar sidang seperti sekarang ini," ujar Eggi melalui pesannya yang diterima Suara Islam Online, Ahad (13/10/2013).

Menurut Eggi, seharusnya dengan kesaksian yang disampaikan oleh LHI, KPK melakukan pemeriksaan terhadap SBY.

"Kalau SBY tidak mau bersaksi di persidangan maka dugaan kuat LHI yang benar dan SBY yang bohong!" tegas Eggi.

Sumber : suara-islam.com (17/10/13)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment