PKS Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi dan BLSM

 
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah sepakat secara bulat untuk menolak kebijakan pemerintah terkait Kenaikan harga subsidi BBM dan pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).
"Rapat Pleno fraksi PKS itu sudah memutuskan itu menolak kenaikan harga BBM dan ini sudah disetujui DPP PKS, jadi nanti waktu pembahasan RAPBN-P 2013 akan menyatakan sikap itu," kata Wakil Sekjend PKS Mahfudz Sidiq saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Lebih lanjut, Mahfudz menjelaskan bahwa kebijakan partainya untuk menolak kenaikan BBM karena pemerintah sudah dua kali menaikan harga BBM dan akhirnya menaikan BBM kembali.

"Kita sudah mengajukan kenaikan di sektor energi supaya tidak ada lagi kenaikan bbm. Tapi masukan PKS ini tidak didengar, dan sekarang alasannya juga sama," jelasnya.

Meski menolak kebijakan pemerintah, tetapi PKS enggan untuk keluar dari koalisi pendukung pemerintahan SBY-Boediono. Lantaran menurut Mahfudz, didalam kolisi tidak harus mengikuti kesepakatan bersama dalam kebijakan koalisi.

"Kalau ada sikap yang berbeda itu lebih rasional, kenapa ini tidak dipakai? Kita cuma menghindari stampel koalisi itu untuk memaksakan untuk ikut satu suara," ungkapnya.


Sumber :  http://www.asatunews.com/berita-2526-pks-tolak-kenaikan-bbm-bersubsidi-dan-blsm.html
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment