PKS : KPK Harus Selidiki Hatta Rajasa Soal Kasus Impor Daging Sapi


Jakarta, Pledoi Dirut PT Indoguna, Juard Effendi, pada persidangan Rabu (19/6) kemarin, yang menyebutkan nama Menko Perekonomian, Hatta Rajasa perlu didalami oleh KPK.

"Apakah Elda Devianne Adiningrat hanya mencatut nama Pak Hatta untuk meyakinkan Maria Elizabeth atau bagaimana," kata anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al-habsy, di Jakarta, Kamis (20/6).

Sebagai seorang pengusaha senior, Maria, tentunya tidak sembarangan mempercayai Elda ketika mencatut nama seorang Menko, karena menurut rumor yang berkembang mereka memang ada kedekatan.

"Oleh karenanya keterangan tersebut layak untuk didalami," jelas dia.

Disisi lain, ada yang aneh dari kasus ini, nama Elda Devianne Adiningrat kerap disebut dari berbagai keterangan saksi.

"Pada keterangan tersebut, Elda terlihat sangat aktif untuk melakukan lobi ke berbagai pihak untuk kuota impor daging sapi, ada yang menyebut terdapat 27 rekaman pembicaraan Elda ke Ahmad Fathonah. Namun sampai saat KPK belum menetapkannya sebagai tersangka, padahal sudah bolak balik diperiksa. Saya rasa KPK perlu memperjelas kasus ini, supaya semuanya clear, tidak ada yang tertinggal atau memang sengaja ditinggal," ungkap politisi PKS itu. (aktual.co)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment