Miris, Biaya Sosialisasi Kenaikan BBM Telan Rp 25 M

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku telah menyalurkan dana sebesar Rp25 miliar untuk program sosialisasi penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar, termasuk sosialisasi via SMS Broadcast.

"Sosialisasi, budget (alokasi dana) total Rp25 miliar. Untuk sosialisasi dan termasuk BBM ini. Kita ingin sampaikan kepada masyarakat mengenai apa yang terlibat," ujar Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo di Gedung Kementrian ESDM, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Sementara, khusus untuk sosialisasi dalam bentuk SMS, kementrian juga bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait seperti Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

"Anggarannya kita keroyakan rame-rame, ada biaya tambahan untuk bikin spanduk dan lain-lain. Masing-masing ada tapi saya enggak tahu persisnya," ujarnya.

Seperti diketahui, Kementrian ESDM menggandeng Kemenkominfo dan sejumlah pihak terkait, melakukan sosialisasi perdana kenaikan harga BBM via pesan varial dan pesan pendek (SMS Broadcast).

Kepala Pusat Kumnikasi dan Humas Kemenkominfo, Gatot Dewabroto menjelaskan, untuk memastikan validitas pesan yang disampaikan serta mnghindari dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dalam melakukan sosialisasi ini nantinya akan ada tim khusus yang akan mengirimkan pesan singkat berisi sosialisasi kenaikan harga BBM, dan dilakukan pada pagi hari dengan menggunakan nama Tim Sosialisasi BBM.

Alasan digunakannya fasilitas pesan singkat ini sendiri, lanjut Gatot, mengingat fasilitas ini telah sangat melekat kepada seluruh masyarakat Indonesia, sehingga diharapkan metode sosialisasi ini bisa menjangkau seluruh masyarakat di berbagai belahan wilayah tanah air. (sindonews)
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment