Hidayat Nur Wahid: PKS Tak Takut Dikeluarkan dari Koalisi


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tetap menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Partai dakwah itu juga menyampaikan tak takut bila dikeluarkan dari partai kolasi.

Pernyataan tersebut disampaikan anggota Majelis Syuro, Hidayat Nur Wahid, di hadapan puluhan kader PKS dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (10/6/2013). Banyaknya spanduk PKS yang berisi penolakan kenaikan BBM di berbagai daerah, merupakan bentuk keprihatinan terhadap rencana pemerintah yang diyakini bakal membuat rakyat lebih menderita.

Untuk itu, hingga kini partainya bersikukuh menolak kenaikan harga BBM. Menurut mantan Ketua MPR itu, untuk mengantisipasi jebolnya anggaran bisa dilakukan dengan menggunakan APBN yang tidak terserap pada tiap tahunnya.

Hidayat menambahkan, banyaknya kecaman terhadap PKS karena berbeda pandangan dengan sekretariat gabungan, tak membuat partainya gentar. Bahkan, PKS menyatakan tidak takut bila dikeluarkan dari koalisi.

Menurutnya, koalisi bukan sarana untuk menakut-nakuti anggota, melainkan sebagai ajang untuk berdemokrasi dan menyalurkan pendapat. Hidayat menilai jika koalisi hanya untuk memprovokasi anggota yang berbeda pendapat, maka bentuk koalisi tidak sehat.

Sumber : http://berita.plasa.msn.com/nasional/okezone/hidayat-nur-wahid-pks-tak-takut-dikeluarkan-dari-koalisi-1
Share on Google Plus

About PKS Kabupaten Magelang

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment